Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Inilah 5 Tanda Seorang Wanita Akan Hamil/Mengandung

Jumat, 25 September 2015, 12.23 WIB Last Updated 2015-09-29T19:19:27Z
Tanda-tanda akan hamil / mengandung pada seorang wanita merupakan sebuah tanda tanya besar bagi wanita yang menunggu-nunggu kehamilannya. Untuk mengetahuinya anda perlu memperoleh informasi-informasi yang dibutuhkan untuk memastikan tanda-tanda akan hamil tersebut. Pada umumnya tanda-tanda akan hamil dapat dirasakan, mencurigai adanya perubahan-perubahan pada tubuh serta aktivitas sehari-hari dirasa sangat perlu. Jangan sampai anda tidak mengetahui adanya tanda-tanda ini dikarenakan usia kehamilan yang masih muda yang rentan terhadap segala kondisi.
Banyak para wanita yang awalnya tidak menyadari bahwa dia telah hamil, untuk beberapa minggu kemudian setelah tanda-tanda itu semakin jelas dirasakan barulah para wanita mengecek, yang ternyata usia kehamilannya telah memasuki beberapa minggu.
Anda pasti tidak menginginkan kecolongan tanda-tanda tersebut bukan?

BERIKUT BEBERAPA TANDA-TANDA AKAN HAMIL PADA SEORANG WANITA, DIANTARANYA:

  1. ADANYA KELELAHAN

Inilah 5 Tanda Seorang Wanita Akan Hamil/MengandungKelelahan ini bisa jadi tanda dan gejala yang paling umum saat awal kehamilan. Pada tahap ini perlu ditekankan bahwa, anda sebaiknya dalam kondisi rileks dan beristirahat dan tidak perlu khawatir. Lebih baik juga anda tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein berlebih jika kemungkinan anda hamil karena takutnya kafein dapat berpengaruh pada perkembangan janin di usia hamil muda.
  1. MUAL MUNTAH DAN TIDAK NAFSU MAKAN

Mual muntah bisa jadi gejala indikasi pertama bahwa anda hamil, namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut karena proses penyakit lainnya. Mual muntah bisa menjadi salah satu penyebab anda tidak nafsu makan. Hal tersebut dikarenakan kadar hormon HCG dalam darah yang meningkat. Sebaiknya mengkonsumsi makanan bisa dengan cara sedikit-sedikit namun sering untuk mencukupi nutrisi yang seharusnya diperoleh. Jangan biarkan perut terasa kosong, cobalah mengkonsumsi madu atau lemon bisa menambah nafsu makan dan mengurangi rasa mual anda.
  1. LEBIH SENSITIF TERHADAP BAU-BAUAN

Aroma yang menyengat atau tidak sedap dapat membuat anda mual selama tahap-tahap awal kehamilan. Hal ini masih dipengaruhi oleh perubahan kadar hormon-hormon di dalam darah. Hindari bau-bauan yang bisa membuat anda mual dan cobalah bau-bauan yang menyenangkan bagi anda karena hal tersebut akan menjadikan anda rileks dan tidak mual.
  1. PAYUDARA MEMBENGKAK

Hal ini adalah wajar, bagi anda jika merasakan nyeri payudara hal ini dikarenakan proses laktasi (pembentukan air susu ibu). Anda dianjurkan untuk menggunakan bra yang sesuai dan nyaman. Hindari bra yang berkawat, dan ketat karena hal tersebut akan membuat payudara anda semakin tertekan dan lebih terasa nyeri.
  1. PERUBAHAN FISIK

Hal ini merupakan proses alamiah, perubahan-perubahan terjadi bukan hanya fisik namun metabolisme dalam tubuh juga berubah. Adanya perubahan warna pada vagina dan tekstur pada mulut rahim bisa jadi tanda-tanda kehamilan.
Kemungkinan itu pasti, tanda-tanda akan hamil bisa jadi tanda bahwa anda hamil atau tidak karena gejala ini juga mirip seperti sindrom pramenstruasi (PMS), jika anda mengalami telat datang bulan serta tanda-tanda diatas sebaiknya berkonsultasilah dengan tenaga medis untuk lebih memastikannya.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Inilah 5 Tanda Seorang Wanita Akan Hamil/Mengandung
  • 0

Terkini

Advertise

Topik Populer

Iklan