Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

5 Ciri - Ciri Hamil Anak Laki-laki dan Perempuan

Jumat, 25 September 2015, 15.06 WIB Last Updated 2022-12-11T13:02:52Z
Anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dibanggakan oleh orang tuanya. Kehadiran mereka tetap saja sama dan sangat ditunggu-tunggu dalam kehidupan keluarga pasangan suami istri. 
5 Ciri - Ciri Hamil Anak Laki-laki dan Perempuan
Artikel ini akan membahas tentang ciri ciri hamil anak perempuan dan hamil anak laki-laki pada seorang ibu yang dapat anda ketahui secara alami. 
Cara alami untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan seorang ibu merupakan cara yang banyak dilakukan oleh orang-orang disekitar kita. Cara tersebut disamping murah juga dapat dilakukan serta dipahami oleh setiap orang, bukan saja seorang ibu atau wanita lainnya, tetapi seorang laklaki atau ayah juga dapat mengetahui dan memahami ciri-ciri kehamilan ini secara alami.

Masing-masing kehamilan anak perempuan dan kehamilan anak laki-laki berbeda satu sama lain, namun ada beberapa kesamaan dari ciri keduanya. 
Selain ciri-ciri secara alami yang akan dijelaskan dalam artikel ini, ada juga beberapa mitos yang beredar tentang ciri kehamilan anak perempuan dan hamil anak laki-laki dapat diketahui dari segi penampilan ibu. 
Artinya adalah, jika seorang ibu yang sedang hamil lebih suka mempercantik dirinya, menghias mukanya maka ibu tersebut akan melahirkan seorang anak laki-laki. 
Namun sebaliknya, mitos yang beredar adalah jika seorang ibu yang lebih cuek terhadap penampilannya serta kecantikannya, misal setelah kehamilan malah jarang menggunakan make-up pada wajaknya pasti akan melahirkan seorang anak perempuan.
Mitos yang beredar dikalangan masyarakat tersebut biasanya kurang dapat dibuktikan secara akurat. Oleh karena ibu, banyak orang-orang yang lebih percaya pada penggunaan dan pengenalan ciri-ciri alami kehamilan seorang ibu.
Perbedaan tentang ciri ciri hamil bayi perempuan dan hamil anak laki-laki adalah sbb:
Berikut merupakan penjelasan tentang ciri ciri hamil bayi perempuan dan hamil anak laki-laki lengkap dengan perbedaan yang menjadikan dasar dari kedua kemungkinan tersebut.
  1. Pada kehamilan anak perempuan biasanya perut ibu berbentuk bulat oval seperti telur, sedangkan pada kehamilan anak laki-laki bentuk perut ibu itu berbentuk bulat sempurna seperti bola.
  2. Posisi bayi perempuan dalam kandungan ibu membuat perut ibu semakin melebar kearah samping dan condong keatas, sehingga tumpuan berat badan pada ibu yaitu pada daerah sekitar punggung dan panggul. Sedangkan pada kehamilan anak laki-laki, perut seorang ibu akan membesar kearah depan dan lebih condong kebawah, sehingga tumpuan berat badan ibu pada tubuh bagian depan.
  3. Pada bagian payudara seorang ibu yang hamil anak perempuan akan mengalami pembesaran, terutama pada payudara sebelah kiri nantinya ukuran akan lebih besar daripada payudara sebelah kanan. Sedangkan pada kehamilan seorang anak laki-laki payudara ibu membesar keduanya pada sisi kanan dan kiri, namun pada daerah areola atau bagian sekitar putting susu ibu yang berwarna hitam akan berubah warnanya menjadi semakin hitam gelap.
  4. Ciri ini dapat juga diketahui dengan mengukur atau menghitung detak jantung bayi dalam kandungan anda per menitnya. Biasanya bagi anda yang mengandung bayi perempuan detak jantung bayi yang dapat anda rasakan tersebut lebih dari 140 detakan per mneitnya, sedangkan bagi anda yang mengandung bayi laki-laki biasanya detakan terjadi kurang dari 140 per menitnya.
  5. Ciri ciri hamil anak perempuan dan laki-laki lainnya dapat dilihat dari mual mual yang terjadi pada awal kehamilan mereka yaitu antara usia kehamilan 1 bulan sampai dengan usia kehamilan 4 bulan. Bayi perempuan dalam kandungan ibu akan membuat ibu sering merasa mual-mual setiap pagi hari, sedangkan bayi laki-laki pada kandungan ibu tidak terlalu membuat ibu mual-mual pada masa awal kehamilannya.
Demikian tadi ciri-ciri yang dapat anda ketahui untuk melihat jenis kelamin bayi dalam kehamilan anda. Ada satu cara lagi yang dapat anda ketahui apakah jenis kelamin bayi dalam kandungan anda perempuan atau laki-laki, yaitu dengan memperhatikan makanan/ minuman apa yang anda idamkan. 
Jika bayi perempuan dalam kandungan anda, biasanya anda cenderung ngidam yang serba manis, sedangkan jika bayi laki-laki biasanya ibu ngidam makanan/ minuman yang asam serta asin. Semoga informasi tentang ciri ciri hamil anak perempuan dan hamil anak laki-laki secara alami ini bermanfaat untuk anda.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • 5 Ciri - Ciri Hamil Anak Laki-laki dan Perempuan
  • 0

Terkini

Advertise

Topik Populer

Iklan