Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara simpel Membersihkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh

Jumat, 25 September 2015, 12.54 WIB Last Updated 2015-09-29T19:19:27Z
Komedo adalah noda hitam yang diakibatkan oleh penyumbatan pori-pori oleh minyak, partikel debu dan kotoran yang tidak terhapus oleh pembersihan rutin. Cara membersihkan komedo sebenarnya mudah, namun banyak orang yang punya masalah komedo berkepanjangan, sehingga komedo pasti akan kembali tidak peduli seberapapun seringnya komedo tersebut dibersihkan. Tampilan komedo yang berupa bintik-bintik kehitaman dan kasar, terutama di bagian hidung, memang tidak membahayakan, namun pastinya sangat mengganggu penampilan.

Komedo biasanya sering nampak pada Seseorang yang memiliki kulit berminyak, namun jangan sampai keliru dengan bintik flek hitam yang terjadi karena paparan sinar mentari berkepanjangan. Komedo biasanya hanya terpusat di area hidung, dan terkadang terasa kasar ketika hidung dielus perlahan.

Cara simpel Membersihkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh

Ketika Anda melihat tumpukan komedo di permukaan hidung Anda, sudah saatnya membersihkan komedo tersebut. Berikut adalah cara membersihkan komedo secara alami sehingga permukaan hidung nampak kembali mulus:

Bersihkan wajah dengan air hangat. Jika Anda baru melakukan aktifitas yang membuat wajah ditempeli kotoran, lumpur dan sebagainya, bersihkan secara maksimal dengan toner.

Tempelkan plester komedo di atas permukaan hidung sesuai petunjuk kemasannya. Biasanya, Anda akan diminta membasahi hidung, menempelkan plester dengan rapi, menunggu hingga plester terasa kering, lalu mencabutnya dengan cepat.

Plester Hidung Sangat Efektif Membersihkan Komedo
Plester Hidung Sangat Efektif Membersihkan Komedo
Setelah mencabut plester, cuci hidung dengan air. Oleskan scrub wajah di permukaan kulit (fokuskan pada daerah yang berkomedo) lalu gosok dengan gerakan memutar perlahan.

Anda bisa tutup perawatan ini dengan masker yang mengandung bahan bengkoang, lemon, tea tree oil, ketimun, jeruk nipis atau beras, yang fungsinya adalah mencerahkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Diamkan selama 10-15 menit.

Masker Mentimun Bisa Menyerap minyak Berlebih pada Wajah
Masker Mentimun Bisa Menyerap minyak Berlebih pada Wajah

Cuci wajah dengan air hangat dan sabun wajah lembut. Setelah melakukan pembersihan, Anda akan merasa kulit lebih lembut dan daerah yang berkomedo menjadi lebih mulus.

Apakah membersihkan komedo secara alami efektif?

Komedo merupakan masalah yang sering terjadi pada mereka yang memiiki kulit sangat berminyak, jadi jika kulit Anda kondisinya sedemikian rupa, mustahil benar-benar menghilangkan komedo. Cara membersihkan komedo yang biasa hanya menghilangkan komedo untuk sementara, namun penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori bisa membuat komedo muncul lagi. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan hanya mengurangi kemungkinan munculnya komedo serta mencegah agar komedo tidak muncul terlalu banyak.

Masker Mentimun Bisa Menyerap minyak Berlebih pada Wajah
Sering Mencuci muka Bisa mengurangi Timbulnya Komedo
Jika Anda ingin mengurangi kemunculan komedo, ada baiknya selalu menjaga kondisi kulit wajah agar minyak dan kotoran tidak menumpuk di dalam pori-pori kulit, terutama jika kulit Anda sangat berminyak. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah 2 kali sehari, dan hindari tidur dengan wajah kotor. Usahakan untuk tidak sering-sering menggunakan kosmetik tebal, dan jika menggunakannya, bersihkan dulu dengan toner sebelum disambung sabun.

Cara membersihkan komedo secara alami memang tidak melenyapkan komedo untuk selamanya, namun bisa membantu kondisi kulit menjadi lebih mulus.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Cara simpel Membersihkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh
  • 0

Terkini

Advertise

Topik Populer

Iklan