Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berikut 4 Hal yang Menyebabkan Seseorang Insomnia

Kamis, 24 September 2015, 14.00 WIB Last Updated 2015-09-29T19:19:27Z
Imsomnia adalah salah satu penyakit tidur yang banyak orang dewasa alami, dan biasanya ditandai dengan susah tidur atau bahkan tidak tidur meskipun sudah saatanya tidur. Selain itu imsomnia juga akan membuat gangguan fungsional pada tubuh saat bangun.

Gejala yang  sering terjadi adalah susah tidur atau tidak bisa tidur, tubuh menjadi mudah lemah sepanjang hari, perasaan menjadi cemas, takut serta terus – menerus memikirkan suatu masalah. Serta yang paling parah adalah semakin ingin menghilangkan penyakit ini, maka semakin sulit untuk tidur. Maka dari itu kami akan berikan bebrapa penyebab utama terjadinya imsonia seperti yang dikutip dari Harpesbazaar.com berikut :

Berikut 4 Hal yang Menyebabkan Seseorang Insomnia
Berikut 4 Hal yang Menyebabkan Seseorang Insomnia

1. Perut Lapar

Penyebab imsomnia lainnya dalah perut dalam keadaan kosong atau lapar, karena pada saat kelaparan maka fokus kita bukan tidur namun memikirkan apa yang ingin kita makan. Nah sebaiknya konsumsi makanan yang dapat menghilangkan rasa lapar seperti biskuti atau susu.

2. Tidur Terlalu Lama
Setelah anda melakukan berbagai aktivitas yang menguras tenaga, maka untuk menghilangkannya anda akan membalasnya dengan tidur yang cukup lama. Maka dapat ditebak setelah itu anda akan mengalami insomnia. Mengapa? Karena tubuh tidak terbiasa dengan kondisi tersebut, maka jangan tidur dalam jangka waktu lama jika tidak terbiasa agar tidak mengalami insomnia.

3. TV dan SosMed

ingin tidur saat menonton televisi atau sedanag menjelajahi media sosial? Hal itu belum tentu terjadi. Karena jika anda menemukan hal yang menarik dari menoton, atau stalking di medsos maka fokus anda akan berubah. Jadi jika ingin terhindar dari imsomnia maka sebaiknya batasi menonton dan menggunakan gadget saat jam istirahat.

4. Olahraga Berlebihan

Benar adanya sesuatu yang berlebihan akan berdampak tidak baik bagi tubuh. Dan olahraga yang berlebihan juga akan membuat tubuh menjadi susah dalam bersitirahat. Nah, kurangilah olahraga sedikit atau dipindahkan ke lain waktu.

Itulah beberapa penyebab utama dari insomnia, usahakan memiliki waktu tidur yang tepat sehingga tubuh memiliki tenaga yang cukup serta pikiran akan selalu segar untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Semoga bermanfaat
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Berikut 4 Hal yang Menyebabkan Seseorang Insomnia
  • 0

Terkini

Advertise

Topik Populer

Iklan